Mengatasi Kejenuhan Saat Work From Home

mengatasi-kejenuhan-saat-work-from-home

Berminggu-minggu menjalani Work From Home, tidak bisa disangkal bahwa metode bekerja dari rumah yang terlalu lama menimbulkan kejenuhan tersendiri. Akan tetapi, sebagai karyawan yang kredibel tentunya kejenuhan itu tidak boleh berkepanjangan.

Berikut beberapa trik mengatasi kejenuhan Anda:

1. Tentukan KPI Anda

Jika perusahaan menetapkan KPI sebagai standar penilaian atas karyawan, mengapa Anda tidak menerapkannya untuk diri Anda sendiri?

Menetapkan tujuan dan standar minimum yang harus Anda capai akan membuat Anda memiliki gambaran mengenai apa yang harus Anda kerjakan dan bagaimana cara mencapainya.

Baca juga: Memaksimalkan Produktivitas Kerja Saat Work From Home (Bagian 1)

2. Fokus

Tidak fokus adalah musuh produktivitas.

Fokus seperti sebuah sinar laser. Sinar laser dengan daya 5 watt saja jika seluruh energinya difokuskan pada satu titik maka ia dapat menembuh benda apapun dengan mudah.

Begitu pula dengan fokus.

Jadwalkan kegiatan Anda beserta rincian pekerjaan pada waktu tersebut dan fokuslah pada rincian tersebut.

Sense of accomplishment akan membuat Anda bersemangat jika dapat menyelesaikan kepingan-kepingan pekerjaan satu demi satu.

3. Tetap Bangun Pagi

Jika saat kondisi normal Anda bangun pagi karena harus berangkat ke kantor, pertahankan kebiasaan bangun pagi.

Menurut dr. Mehmet Oz, jika tubuh Anda memperoleh sinar matahari pagi selama 15 menit maka potensi Anda akan terserang flu akan turun hingga 40%, kemudian sinar matahari juga meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan tubuh.

Itulah mengapa bangun pagi, menghirup udara pagi, menikmati cahaya matahari pagi akan menggenjot semangat Anda hari itu.

Baca juga: Memaksimalkan Produktivitas Kerja Saat Work From Home (Bagian 2)

4. Kurangi Stress

Jenuh erat kaitannya dengan stress. Produktivitas Anda akan berkurang jika Anda dalam keadaan stres yang konstan. Jadi pertama-tama, matikan TV dan hindari mengunjungi situs berita saat Anda mengenakan “seragam kerja”.

Penghindari TV dan situs berita bisa menjadi peredam stres yang kuat. Selanjutnya, “Identifikasi de-stressor favorit dan paling nyaman bagi Anda,” Menurut Jordan Friedman, pakar pengendali stres dan pencipta aplikasi pengurangan stres CalmCast: “Manajemen stres bersifat pribadi. Bagi sebagian orang, mendengarkan musik atau suara hujan di atap seng itu menenangkan. Bagi yang lain, latihan bernafas dalam-dalam atau menonton video lucu bermanfaat. Sehingga penting untuk mengetahui cara unik Anda dalam mengurangi stres dan penting untuk memiliki perangkat de-stressor yang Anda butuhkan.”

5. Bagaimana TemplatePresentasi.com membantu Anda mengurangi stress Anda dalam menyiapkan template presentasi.

Salah satu cara untuk mengurangi stress dan kejenuhan adalah mengetahui solusi cepat atas kebutuhan Anda, seperti template presentasi yang siap pakai dan mudah diedit.

Solusi yang cepat akan membantu menggenjot produktivitas Anda saat Work From Home. Demikian pula template yang kami sediakan, fitur dalam semua template yang kami sediakan akan memudahkan Anda dalam membuat template presentasi yang keren dengan harga 50% dari harga normal.

Dengan browsing menggunakan kata kunci “template presentasi”, Anda akan memperoleh beragam rekomendasi template yang dapat digunakan untuk presentasi Anda mulai dari yang free hingga yang berbayar.

Template yang berbayar biasanya memiliki kelebihan mudah di edit dan slide-nya pun sudah di desain sedemikian rupa sehingga Anda dengan mudah mendapatkan ide bagaimana menampilkan presentasi Anda dengan keren secara visual.

Diskon ini tidak hanya untuk produk template untuk Anda yang bekerja saja, namun juga bagi Anda yang sedang mempersiapkan presentasi skripsi Anda.

Dukungan diskon 50% ini berlaku pada semua template tanpa batasan pembelian hingga 30 April 2020.

Klik disini dan temukan template yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA