Memaksimalkan Produktivitas Kerja Saat WFH (Bagian 1)

Saat ini sebagian besar perusahaan sudah menerapkan anjuran pemerintah untuk work from home (WFH). Namun tentunya bagi sebagian orang yang tidak terbiasa membawa pekerjaan ke rumah akan merasakan bahwa bekerja dari rumah dirasa kurang produktif.

Berikut beberapa tips agar dapat tetap produktif saat WFH.

1. Siapkan Area Khusus untuk Bekerja

Jika sudah menyiapkan area khusus untuk bekerja biasanya alam bawah sadar kita akan menyesuaikan dengan ritme bekerja.

Selain meja dan kursi yang nyaman, Anda juga dapat merancang area kerja Anda dirumah seperti meja Anda di kantor, lengkap dengan tempat alat tulis, tumbler, pot bunga mini atau buku-buku yang biasa menjadi referensi Anda bekerja.

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, berikan mereka pengertian bahwa pada waktu tertentu Anda harus bekerja di ruangan tersebut dan anak-anak tidak diperbolehkan masuk kesana pada waktu tersebut.

2. Buat Jadwal

Tantangan bekerja dari rumah adalah jadwal yang campur aduk dengan urusan rumah. Namun hal ini dapat disiasati dengan membuat jadwal dan disiplin dengan jadwal tersebut.

Dengan adanya jadwal, Anda akan lebih mudah menetapkan prioritas dan waktu yang tepat melaksanakannya tanpa menganggu produktivitas kerja Anda.

3. Gunakan Pakaian Kerja

Cara lain yang efektif untuk membangun suasana kerja adalah berpakaian seperti Anda berangkat ke kantor.

Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science para peneliti mendapat sebuah kesimpulan bahwa mereka yang berpakaian kantor ternyata mampu mempertahankan fokus lebih baik dan lebih lama daripada jika hanya mengenakan pakaian biasa.

4. Maksimalkan Teknologi yang Ada

Pada masa kini, kordinasi kerja dan diskusi tidak hanya dapat dilaksanakan dengan tatap muka secara langsung. Teknologi sudah demikian canggih sehingga meeting pun dapat dilakukan dengan mudah dimanapun Anda berada.

Berikut beberapa aplikasi yang banyak digunakan untuk kordinasi kerja Anda dan tim:

  1. Workplace by Facebook
  2. Zoom Meeting
  3. Google Hangout
  4. Trello

Selain diskusi dan kordinasi kerja, pada saat Anda melakukan presentasi, Anda tetap memerlukan untuk membuat slide presentasi sebagai bahan presentasi online Anda.

Dimasa kini, mempersiapkannya pun dapat dilakukan di rumah saat work from home.

Dengan browsing menggunakan kata kunci “template presentasi”, Anda akan memperoleh beragam rekomendasi template yang dapat digunakan untuk presentasi Anda mulai dari yang free hingga yang berbayar.

Template powerpoint yang berbayar biasanya memiliki kelebihan mudah diedit dan slide-nya pun sudah di desain sedemikian rupa sehingga Anda dengan mudah mendapatkan ide bagaimana menampilkan presentasi Anda dengan keren secara visual.

Dapatkan Diskon 50% untuk Seluruh Template Kami

Dalam suasana work from home ini, beragam diskon ditawarkan untuk memaksimalkan produktivitas saat melakukan WFH, seperti diskon 50% untuk seluruh template keren yang ada pada website kami.

Diskon ini tidak hanya untuk produk template ppt untuk Anda yang bekerja saja, namun juga bagi Anda yang sedang mempersiapkan presentasi skripsi Anda.

Kami support produktivitas Anda dalam membuat template presentasi untuk keperluan pitching, proposal, skripsi, ataupun keperluan bisnis lainnya dengan memberikan diskon 50% pada setiap template tanpa batasan pembelian hingga 30 April 2020.

Klik disini dan temukan template yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA