Memaksimalkan Produktivitas Kerja Saat WFH (Bagian 2)

memaksimalkan-produktivitas-kerja-saat-wfh-bagian-2
Berbagi itu indah. Klik untuk share.

Setelah membaca bagaimana memaksimalkan produktivitas kerja saat WFH minggu lalu, kini saatnya membaca beberapa tips lanjutan agar dapat tetap produktif di masa BDR (Bekerja Dari Rumah) memasuki minggu ketiga.

1. Olahraga

Career Coach dan penulis Roy Cohen mengatakan, “Ketika kita berangkat ke kantor, kita ‘berolahraga’ karena melakukan perjalanan dari rumah ke kantor. Dan jika tidak ada kegiatan tersebut kita sangat mudah untuk menjadi malas, ceroboh, dan berkecil hati. Jadi rencanakan dalam beberapa aktivitas fisik sebelum bekerja atau melakukan panggilan Skype Anda.”

Selain itu, olahraga juga membuat tubuh Anda mengeluarkan endorphin, dan dopamine yang terbukti dapat menaikkan semangat Anda bekerja.

2. Masukkan Waktu Istirahat

Cara paling efektif bagi karyawan jarak jauh untuk tetap produktif, menurut survei Airtasker adalah dengan memasukkan waktu beristirahat. Penelitian ini menemukan bahwa pekerja kantor mengambil istirahat lebih pendek daripada pekerja jarak jauh meskipun istirahat lebih lama terbukti meningkatkan produktivitas.

Ada satu teknik unik dalam memaksimalkan produktivitas bernama teknik podomoro. 

Teknik ini tampak sederhana, namun efektivitasnya tidak dapat disangkal, sebagaimana dibuktikan oleh ribuan orang di seluruh dunia yang menerapkannya di banyak bidang. Pada masa kerja #dirumahaja ini, teknik podomoro juga dapat diterapkan. 

Urutan Teknik Pomodoro dapat dibagi menjadi lima langkah sederhana:

  • Pilih tugas yang harus diselesaikan,
  • Atur timer ke 25 menit,
  • Kerjakan tugas itu sampai timer berdering, lalu beri tanda centang pada selembar kertas Anda,
  • Beristirahat 5 menit (yang menandai selesainya satu “Pomodoro”),
  • Lakukan istirahat yang lebih panjang setelah melakukan 4 Pomodoro (sekitar 15-30 menit). “Pomodoro” berdurasi 25 menit, diikuti dengan istirahat 3-5 menit.

Istirahat adalah komponen penting dari Teknik Pomodoro. Yang terpenting dari teknik ini adalah menjaga stamina Anda dan mengurangi kelelahan mental, sehingga pada akhirnya akan menjaga kestabilan produktivitas Anda. 

3. Bagaimana TemplatePresentasi.com membantu Anda saat WFH

Kami ingin membantu produktivitas Anda saat Work From Home. Fitur dalam semua template yang kami sediakan akan memudahkan Anda dalam membuat template presentasi yang keren dengan harga 50% dari harga normal.

Dengan browsing menggunakan kata kunci “template presentasi”, Anda akan memperoleh beragam rekomendasi template ppt yang dapat digunakan untuk presentasi Anda.

Template kami memiliki kelebihan mudah di edit dan slide-nya pun sudah di desain sedemikian rupa sehingga Anda dengan mudah mendapatkan ide bagaimana menampilkan presentasi Anda dengan keren secara visual.

Diskon ini tidak hanya untuk produk template powerpoint untuk Anda yang bekerja dari rumah saja, namun juga bagi Anda yang sedang mempersiapkan presentasi skripsi Anda.

Dukungan diskon 50% ini berlaku pada semua template tanpa batasan pembelian hingga 30 April 2020.

Klik disini dan temukan template yang Anda inginkan.


Berbagi itu indah. Klik untuk share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA