Membuat Slide Presentasi Bisnis dan Materi Promosi Produk dengan PowerPoint

Membuat-Slide-Presentasi-Bisnis-dan-Materi-Promosi-Produk-dengan-PowerPoint.-Template-Presentasi
Berbagi itu indah. Klik untuk share.

Dimasa kini terutama setelah pandemi virus corona, penggunaan PowerPoint lebih banyak digunakan dibanding sebelum adanya pandemi. Hal ini karena presentasi bisnis banyak dilakukan secara online, baik melalui aplikasi meeting online seperti zoom dan google meet atau dengan posting materi promosi visual melalui sosial media.

Berbeda dengan dahulu, presentasi bisnis dengan PowerPoint sebagian besar digunakan saat menjelaskan produk yang ditawarkan kepada calon pelanggan, presentasi pun dilakukan dengan mengadakan pertemuan face to face.

Saat melakukan presentasi bisnis dengan aplikasi meeting online, pebisnis tentu memerlukan template presentasi menarik yang kontennya didukung oleh visual yang menarik.

Begitu pula dengan materi promosi visual di sosial media. Para pengguna media sosial hanya akan melihat suatu postingan secara sekilas. Jika yang dilihatnya secara sekilas itu tidak menarik, maka dengan mudahnya mereka akan beralih ke postingan lainnya.

Inilah sebabnya, template presentasi menarik sangat diminati. Jika seorang pebisnis menggunakan template presentasi yang keren, maka mereka bisa menjangkau dua sasaran sekaligus, yaitu calon konsumen dan calon investor.

Menarik tidak perlu ribet. Sebuah template presentasi simpel dapat diatur sedemikian rupa, untuk menghasilkan materi visual yang menarik. Materi visual ini harus diisi gambar dan tulisan. Proporsi dan pengaturan letak masing-masing elemen itulah yang dapat menentukan, apakah calon konsumen dan calon investor akan tertarik atau tidak.

Contoh Membuat Template Presentasi Kreatif

Kenapa membutuhkan template presentasi? Sebuah template dapat menentukan karakter dari suatu produk. Walaupun isi materinya mungkin berubah-ubah, namum sebuah template akan menjadi image tersendiri bagi yang melihatnya. 

Jika sebuah image tertanam kuat di hati dan pikiran seseorang, maka akan sangat mudah bagi orang tersebut untuk tertarik, bahkan setia, untuk menggunakan sebuah produk. Untuk membuat karakter template presentasi ini, dapat ditentukan dari warna atau jenis font yang digunakan.

Untuk mencari template presentasi yang menarik, sekarang juga cukup mudah. Di internet terdapat banyak template presentasi kreatif yang bisa diunduh secara gratis. Jika ada dana khusus, maka template presentasi terbaik yang berbayar juga banyak tersedia. Tentunya, Anda harus mengetahui dahulu kekurangan dan kelebihan dari template gratis dan template berbayar.

Setelah mendapatkan template presentasi keren yang diinginkan, maka tugas  berikutnya adalah mengisinya dengan materi, presentasi atau promosi.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat materi presentasi atau promosi untuk bisnis Anda:

  • Headline harus menarik
  • Ada solusi yang ditawarkan produk tersebut terhadap suatu masalah
  • Keuntungan menggunakan produk
  • Untuk presentasi kepada calon investor, kemukakan juga tentang rencana bisnis yang akan dijalankan, serta prospek bisnis tersebut di masa depan

Di internet akan dengan mudah ditemukan template presentasi menarik yang simpel dan kreatif. Namun, sebaiknya Anda modifikasi template tersebut sedemikian rupa agar ciri khas produk Anda tetap ada.

Tidak susah menemukan template presentasi menarik gratisan namun karena gratis tentunya memiliki banyak keterbatasan. Jika tidak puas dengan keterbatasan ini tetapi tetap ingin menggunakan template gratis, Anda harus memiliki kreativitas dan meluangkan waktu untuk menambahkan fitur-fitur di PowerPoint pada template free tersebut.

Jika Anda memiliki keterbatasan waktu atau tidak mau repot utak-utik fitur di PowerPoint, tidak ada salahnya Anda memilih template yang berbayar. Selain Anda akan lebih mudah untuk bereksperimen dalam membuat materi presentasi yang ‘Anda banget’ dan materi promosi yang klop dengn produknya, kemungkinan Anda memiliki materi promosi yang ‘kembar’ dengan produk sejenis dapat di minimalisir.

Untuk desain template presentasi menarik, Anda bisa mencari di Template Presentasi. Di sana Anda akan menemukan berbagai desain template presentasi terkini yang keren, simpel dan kreatif. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa mendapatkan desain template presentasi terbaik yang sangat mudah untuk diedit untuk materi presentasi bisnis Anda.


Berbagi itu indah. Klik untuk share.

One thought on “Membuat Slide Presentasi Bisnis dan Materi Promosi Produk dengan PowerPoint

  1. Pingback: Sepuluh Kiat Jitu Memberikan Presentasi Online — Presentasi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA