Sukseskan Presentasi dengan Template PowerPoint

Presentasi tanpa slide sama seperti masakan tanpa garam. Pasti akan terasa yang kurang. Selain tentu saja akan membuat presentasi jadi kurang, bahkan tidak menarik, pesan yang disampaikan juga tidak akan maksimal.

Untuk itulah, membuat slide presentasi yang memukau harus selalu menjadi bagian dari persiapan presentasi itu sendiri. Membuat slide presentasi menarik adalah suatu keharusan, jika ingin presentasinya menjadi lebih efektif.

Template presentasi yang menarik dapat dibuat dengan software PowerPoint. Walaupun sekarang sudah banyak software lain, namun PowerPoint tampaknya masih menjadi software andalan, karena dianggap paling mudah.

Dengan PowerPoint, maka kita bisa membuat template presentasi keren dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

Desain template presentasi menarik tidak perlu harus yang rumit. Bahkan, desain template terkini banyak yang berupa desain template presentasi yang simpel.

Tips Membuat Slide Presentasi Sederhana

Seperti yang tadi telah disebutkan, slide presentasi cukup yang simpel dengan PowerPoint, tapi menarik. Intinya, slide harus dapat membantu audiens untuk lebih fokus saat sedang menyimak presentasi.

Berikut adalah tips untuk membuat slide presentasi yang sederhana, namun bisa mengesankan audiens:

1. Gunakan Template Presentasi Dengan Desain Minimalis

Minimalis bukan berarti apa adanya. Bahkan, yang minimalis bisa jadi lebih menarik. Desain minimalis akan membuat audiens lebih fokus pada pesan yang ditampilkan, bukan pada desain template slide-nya.

Dengan desain template slide presentasi yang sederhana, kita juga dapat lebih fokus dalam menata pesan yang akan ditampilkan di dalamnya. Kita bisa lebih leluasa memasang gambar atau ikon yang dapat membuat pesan lebih mengena, juga lebih enak ketika harus memainkan kontras.

2. Berkreasi Dengan yang Sederhana

Masih berhubungan dengan desain PowerPoint yang sederhana. Dengan desain template seperti ini, pesan yang akan disampaikan bisa jadi lebih efektif.

Selain itu, kita juga bisa lebih berkreasi. Tujuannya, tentu saja agar slide presentasi itu menjadi lebih menarik dan pesannya tersampaikan dengan lebih efektif.

Desain template minimalis memungkinkan kita untuk memasang infografis, yang bisa membuat pesan lebih mudah dipahami. Jika menggunakan desain yang lebih kompleks, agak lebih sulit untuk menata infografis.

3. Fokus Dengan Pesan yang Akan Disampaikan

Setelah memilih desain yang simpel atau sederhana, maka hal berikut yang harus diperhatikan adalah memikirkan pesan yang akan dipasang pada slide.

Dalam membuat slide presentasi, yang harus menjadi patokan adalah satu slide untuk satu pesan atau informasi. Hal ini sangat penting, agar pesan atau informasi yang dipasang di slide, dapat lebih mudah dipahami oleh audiens.

Jika terdapat lebih dari satu pesan atau informasi dalam satu slide, maka audiens juga tidak akan fokus saat membacanya.

Hindari juga penggunaan bullet points karena bisa membuat audiens cenderung lebih memperhatikan slide daripada isi presentasi kita secara keseluruhan.

Memilih desain template presentasi yang menarik memang bukan perkara mudah. Walaupun bukan merupakan hal yang paling utama, namun desain template slide bisa ikut menentukan sukses atau tidaknya suatu presentasi.

Kalau diibaratkan, maka kita sebagai presenter adalah pengemudi atau supir kendaraan, isi pesan saat presentasi adalah bahan bakar yang digunakan, sedangkan desain slide presentasi adalah kendaraannya. Semuanya saling melengkapi dan mempengaruhi.

Untung saja, desain template presentasi dengan format PowerPoint saat ini sudah banyak bisa ditemukan di internet. Desain PowerPoint itu juga mudah untuk diunduh dan diedit, sesuai dengan kebutuhan.

Template Presentasi adalah salah satu tempat di mana kita bisa mendapatkan desain template presentasi terbaru yang menarik, keren dan simpel. Desain-desain yang disediakan dapat membuat tampilan slide yang kita buat menjadi tampak professional.

Beragam desain bisa dipilih di Template Presentasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Selain professional, desain-desainnya juga memungkinkan kita untuk mudah mengeditnya, sesuai dengan isi presentasi yang akan dibawakan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA