4 Skill yang Paling Dicari dan Dapat Anda Pelajari Online

Berbagi itu indah. Klik untuk share.

Skill yang unik sangat dibutuhkan baik saat Anda ingin membangun bisnis Anda sendiri atau ingin lebih menonjol saat interview di perusahaan impian Anda.

Saat ini meningkatkan keterampilan diri sendiri dan mendiversifikasi keahlian Anda sudah sangat mudah berkat kursus online, webinar, tutorial video, dan panduan yang tersedia di internet.

Berikut keterampilan yang banyak dicari saat ini dan dimana Anda dapat mempelajarinya.

#1 – Digital Marketing

Saat ini bisnis dapat mengambil manfaat dari lebih banyak lalu lintas web. Inilah yang dimanfaatkan oleh marketing, “bertemu” dengan calon pembeli di mana mereka banyak menghabiskan waktu: internet.

Maka jika Anda selama ini memasarkan produk Anda dengan cara konvensional tidak ada salahnya Anda kali ini mencoba digital marketing.

Saat ini, terdapat institusi yang membagikan pengetahuan mereka secara gratis selama waktu tertentu dan diantara institusi tersebut adalah Udemy .

# 2Fotografi dengan Smartphone

Kamera smartphone memang tidak memiliki kemampuan sebesar DSLR. Namun Anda tetap dapat memaksimalkan penggunaannya dengan kembali pada teori dasar fotografi yakni komposisi seperti cahaya dan penempatan objek foto Anda.

Kemudian kenali smartphone Anda, seperti bagaimana hasilnya pada kondisi pencahayaan rendah, mengambil foto benda bergerak. Setelah siap, Anda dapat mengikuti kursus online fotografi dengan smartphone yang tersedia di internet, seperti:

#3 Menulis

Saat ini menulis sudah menjadi bagian sehari-hari, mulai dari menulis komentar di sosial media hingga review aplikasi smartphone yang Anda gunakan.

Dan saat ini masyarakat banyak mencari review yang disuarakan oleh pribadi berupa testimoni. Hal inilah yang kemudian melahirkan istilah seperti review blogger, travel blogger.

Bagi seorang blogger, kepuasan bukan hanya jika telah memberikan review yang bermanfaat bagi pembacanya namun juga tawaran-tawaran menarik yang diberikan oleh beragam brand untuk mencoba produk mereka dan menuliskan reviewnya pada blog mereka.

Seiring dengan waktu para blogger yang konsisten akan memperoleh produk dan jasa yang mereka inginkan dengan lebih mudah, seperti jalan-jalan yang disponsori travel agent tertentu. Berminat seperti mereka namun belum memiliki skill menulis? Anda dapat mempelajarinya di Udemy atau langsung belajar kepada Enterpreneur, Neil Patel .

#4 Membuat PowerPoint yang Menarik

Sesuai namanya, jika Anda menguasai PowerPoint maka presentasi yang akan Anda sajikan akan memiliki power lebih. Lebih menarik, lebih diperhatikan dan lebih mudah disampaikan. Jika Anda ingin menjadi presenter yang berhasil menyampaikan meteri presentasi dengan sukses dan berkesan pada audiens Anda maka Anda selayaknya mempelajari cara membuat presentasi ppt yang keren secara online seperti melalui kanal YouTube Presenta Edu.

Kurang tepat jika Anda berpikir PowerPoint hanya bisa digunakan saat Anda presentasi dihadapan tim, atasan atau klien Anda.

Anda juga dapat membuat tayangan slideshow untuk Instagram Anda.

Jadi tunggu apa lagi, segera pelajari cara membuat PowerPoint yang menarik atau dapatkan template yang sudah siap pakai dan mudah diedit untuk Anda gunakan sebagai slideshow pada sosial media Anda.

Dapatkan diskon 50% pada semua template tanpa batasan minimum pembelian hingga 31 Mei 2020.


Berbagi itu indah. Klik untuk share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan? Chat via WA